Wednesday, April 26, 2017

Engine operation

Engine JT8D


Desain mesin termasuk bypass fan integral yang menggerakkan udara kipas ke seluruh panjang mesin. Pendinginan jaket mesin. Campuran udara fan dengan exhaust turbin tepat di depan bagian pembalik di mana ia meningkatkan daya dorong dan mengurangi kebisingan. Mesin ini memiliki dua kompresor aliran aksial. Kompresor tekanan rendah mencakup tahap kipas. Dan didorong oleh tahap turbin tekanan rendah. Kompresor bertekanan tinggi digerakkan oleh tahap turbin tekanan tinggi. Fitur kompresor ganda memungkinkan kecepatan blade kompresor yang lebih dekat dengan tekanan dan suhu udara yang meningkat saat melewati tahap kompresor. Hal ini menyebabkan peningkatan efisiensi kompresor, rasio kompresor yang lebih tinggi. Dan dorongan yang meningkat. Dorong mesin dikendalikan oleh bahan bakar metering ke ruang bakar. Unit kontrol bahan bakar menyelesaikan fungsi ini dengan merasakan, di samping suhu masuk dan tekanan dan tekanan ruang bakar. RPM rotor kompresor turbin tekanan tinggi. Kontrol bahan bakar tidak merasakan RPM rotor tekanan rendah, kecepatannya tergantung pada aliran udara melalui rotor bertekanan tinggi.
ENGINE SYSTEM JT8D OVERVIEW




THROTTLE SECTION
1. L / R Thrust Reverser Levers 
Tuas thrust reverser dapat mengerakkan masing-masing thrust Reverser dan kontrol thrust reverse. Hanya bisa dilakukan dengan throttle di IDLE
2. L / R Throttles
Setiap throttle mempunyai kabel yang terhubung ke unit kontrol bahan bakar masing-masing Mengatur thrust mesi
n
3. L / R FUEL Control Levers
ON - Biasanya membuka sirkuit pengapian, lalu menyalakan bahan bakar.
OFF - Penutup bahan bakar, lalu nyalakan.

IGNITION SYSTEM

Starter
Sebuah starter yang didorong pneumatik terpasang pada bagian aksesori. Sebuah Katup starter yang dioperasikan secara elektrik memungkinkan udara bertekanan dari pneumatik Sistem untuk menggerakkan starter. Posisi GROUND dari mesin start switch control valve starter
Sumber : https://www.boeing-727.com/Data/systems/System%20Descriptions.pdf
  

No comments: